May 18, 2013

Another Chinese Restaurant


Fook Yew Shanghai Bistro, Chinese Resto ini miliknya Ismaya Group.

Sebenarnya sudah lama mau coba makan di tempat ini, tapi belum sempet. Berhubung lagi jalan-jalan ke Gandaria City & kebetulan disana lagi ada promo tukar poin, jadi gw & temen memilih untuk makan di Fook Yew.

Nggak lama setelah gw & temen duduk, pelayannya datang dengan membawa buku menu. Sempet bingung juga mau pesan apa & akhirnya gw pesan beberapa menu makanan ini yang pas untuk di share :

1. Ni Chang Sweet & Sour Crispy Chicken (52K)

Yaitu fillet ayam digoreng crispy dicampur saus asam manis. Isinya sendiri nggak cuma ayam aja, tapi ada Nanas & Paprika nya. Menurut gw, rasa asamnya nggak terasa sama sekali, tapi justru manisnya yang lebih dominan. Untuk main course, menu ini terlalu manis menurut gw. Sempet kasih saran ke pelayannya, klo menu ini terlalu manis.

2. Baby Kailan With Garlic (44K)

Karena gw penggemar sayuran, ini jadi menu wajib setiap gw makan di Chinese Resto. Menu ini cukup enak menurut gw, Garlic nya terasa & pengolahan Baby Kailan nya juga pas, nggak terlalu matang & nggak kurang matang juga. Oiya, sebenarnya nama menu ini di buku menu adalah Baby Kailan With Salted Fish & waktu gw pesan ini pelayannya sempet nanya, mau with Salted Fish / Garlic.

3. Steam Rice (9K)
Karena gw & temen pengen makan nasi, jadi kita berdua pesen Nasi Putih. Nasi Putih nya menurut gw agak "perak" jadi kalau kita makan pake sumpit, agak susah. Padahal ini kan Chinese Resto, seharusnya Nasi Putih nya "pulen" jadi bisa dimakan dengan menggunakan sumpit.

4. Strawberry Juice (30K)
Karena ini minuman yang temen gw pesen, jadi gw nggak sempet nyobain.

5. The Return of The Condor Heroes (Free)
Waktu gw makan disana hari Rabu, jadi promonya adalah free The Return of The Condor Heroes, hanya dengan follow & mention @Fook_Yew via Twitter. Isinya berupa Strawberry Tea & Black Tea, Strawberry Jelly, Sea Weed & Tapioca Balls and the taste was good. Promo disana berlaku setiap hari & berbeda-beda disetiap harinya, bisa berupa makanan, minuman atau dessert.

Fook Yew berkonsep Shanghai Bistro, interiornya unik & penerangannya juga cukup remang-remang, cocoklah kalau untuk dinner disana sama pacar.

Overall, rasanya cukup enak, suasananya juga pas buat ngobrol lama-lama sama temen & pelayanannya juga cukup baik. Harganya pun standart, nggak jauh beda dengan Chinese Resto yang lain.



Fook Yew
Gandaria City
Mainstreet GF
Phone: +6221 2900 7897

No comments:

Post a Comment