May 13, 2013

Indonesian Coffee

Gw adalah penikmat kopi, ya bisa dibilang coffee addict juga. Kali ini gw mau review tentang Coffee Shop, tapi Local Coffee Shop ya, yaitu Anomali Coffee. Gw biasanya ke tempat ini after office hour atau kalau  ada janjian sama teman untuk nonton atau sekedar hangout, gw biasanya lebih memilih untuk menunggu di Anomali Coffee.

Kopi Indonesia ada beberapa jenis, yaitu: Kopi Aceh Gayo, Kopi Sumatera Mandailing, Kopi Jawa, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja & Kopi Papua. Gw sendiri baru coba Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja & Kopi Papua.


Ceritanya waktu itu gw lagi di Anomali Coffee, mau order kopi tapi bingung kopi apa & akhirnya gw tanya sambil ngobrol sedikit sama barista disana. Gw bilang kalau gw sudah pernah coba Kopi Bali Kintamani & Kopi Toraja. Gw minta saran kopi apa yang enggak terlalu strong, karena untuk Kopi Toraja sendiri buat gw sudah terlalu strong. Lalu barista menyarankan gw untuk coba Kopi Papua yang rasanya enggak terlalu strong & juga fruity.

Karena penasaran sama rasanya yang agak fruity, akhirnya gw order & ternyata benar rasanya enggak terlalu strong & agak fruity. Sejak saat itu gw jatuh cinta banget sama Kopi Papua & jadi sering beli. Buat kalian yang pergi ke coffee shop tapi bingung mau coba kopi apa, gw saranin kalian tanya-tanya sedikit sama baristanya, kalian suka kopi yang bagaimana.


Karena disana juga menjual kopi dalam bentuk kemasan, gw mencoba untuk membeli Kopi Papua yang kemasan dengan harga 80K/200gr & setiap pembelian kopi kemasan 200gr free 1 kopi Single Origins. Untuk kopi kemasannya sendiri masih dalam bentuk biji kopi yang sudah roasted ya. Tapi jangan khawatir, karena pada saat kita membeli pelayannya akan menanyakan apakah akan digiling halus atau digiling kasar biji kopi tersebut.

Untuk penikmat kopi, gw recommend banget Kopi Papua. FYI, 3 orang temen gw dikantor yang tadinya bukan penikmat kopi, jadi suka kopi setelah gw bawa Kopi Papua ke kantor. 

Anomali Coffee ada beberapa lokasi di Jakarta, yaitu di Kemang, Senopati, Plaza Indonesia & Setiabudi Building. Gw sendiri pernah coba yang di Kemang & Setiabudi Building, tapi sejauh ini gw prefer di Setiabudi Building, karena tempatnya yang agak besar & lokasinya juga diantara gedung-gedung perkantoran. Ambiencenya gw suka, biasanya gw bisa berjam-jam, ngopi, sambil baca majalah, ngobrol atau browsing. 

Kopi yang dijual di Anomali Coffee adalah kopi asli Indonesia, so let's support our local coffee shop !



Anomali Coffee
Setiabudi One Building Level 1
Kuningan
Jakarta Selatan
Phone: +6221 522 9228

No comments:

Post a Comment