June 04, 2013

Best Steakhouse in Town

Steakhouse Holycow by Chef Afit, ini adalah nama steak yang happening di Jakarta.

Sedikit info, pemilik Steakhouse ini adalah Lucy Wiryono & suami. Dulunya tempat ini hanya ada 2 Camp, yaitu Camp Radio Dalam & Camp Senopati (Camp adalah sebutan atau semacam nama depan & diakhir kata Camp selalu dikuti dengan nama daerah dimana lokasi tersebut berada).

Entah kenapa saat ini 2 Camp tersebut menjadi beda pemilik. Camp Radal dimiliki oleh orang lain & Camp Senopati dimiliki oleh Lucy Wiryono & suami. Kali ini gw mau bahas Steakhouse Holycow by Chef Afit.

Biasanya gw makan steak ini di Camp Senopati & menu yang biasa gw pesan adalah Wagyu Sirloin atau Wagyu Rib Eye (kalau Wagyu Sirloin nya habis). Sebenarnya masih ada beberapa jenis lagi, tapi Wagyu Sirloin jadi favorit ditempat ini. Dengan ukuran 200gr Wagyu per porsi & dengan side dish; Mashed Potato/French Fries, Vegetables & Sauce sangat cukup membuat kenyang. Ada berbagai macam saus, yaitu BBQ Sauce, Blackpepper Sauce, Buddy Sauce atau Mushroom Sauce. Diperbolehkan dalam satu porsi kita meminta beberapa saus.

1. Wagyu Sirloin with Buddy Sauce + French Fries


2. Wagyu Sirloin with BBQ Sauce + Mashed Potato


Steak ini rasanya enak, juicy & harganya yang reasonable menjadikan Steakhouse Holycow by Chef Afit sebagai resto steak favorit gw di Jakarta. Untuk minum ada beberapa pilihan, tapi kalau kalian mau yang murah dan yang bisa di refill ada kok.


Selain di Camp Senopati, Steakhouse Holycow by Chef Afit juga sudah membuka cabang di Camp Kelapa Gading & Camp Kebon Jeruk. Mungkin karna banyaknya pengunjung yang datang sampai waiting list, tempat ini menggunakan konsep sharing table. Karna setiap gw datang selalu waiting list. Gw & teman juga sudah pernah mencoba & membandingkan Steakhouse Holycow by Chef Afit dengan Steakhouse yang tidak bertuliskan by Chef Afit, menurut gw & teman, dari segi rasa better Steakhouse Holycow by Chef Afit.

Kalau kalian ulang tahun, kalian bisa makan steak gratis ditempat ini. Caranya, datang pada waktu hari ulang tahun kalian, kemudian menunjukan KTP.

I recommend you try it!!



Steakhouse Holycow by Chef Afit
Camp Senopati
Jl. Bakti No.15, Senopati
Jakarta Selatan
Phone +6221 527 0673

No comments:

Post a Comment